CORATCORET ADITOO

Memilih "Adiitoo" sebagai nama dunia maya. Penyuka semua jenis sayuran - kecuali bayam - ini, mencoba untuk menuangkan semua yang ada difikirannya ke dalam microblogging tumblr ini.
Selain doyan corat-coret di sini, lelaki yang berat badannya sudah turun 30kg ini juga doyan
menumpahkan semua yang ada di kepalanya di


http://adiitoo.com
Recent Tweets @Adiitoo
Posts I Like
Posts tagged "Indonesia"

Ada alat musik orkestra u/ iringi tarian? Iya mmg Kraton cantik memadukan alat musik Eropa dg Gamelan #IndonesiaBanget. Keren

Friday, September 30, 2011

11:20 PM

Backsound : Melly Goeslow - Di Mana Malumu

Beberapa hari belakangan ini, berita di TV, kasus yang dibicarakan tak jauh dari polemik politik bangsa ini yang sedang panas-panasnya. Mulai dari tertangkapnya Nizam versi dewasa alias Nazarudin, Reshuffle beberapa Mentri, pemeriksaan di KPK beberapa orang yang namanya disebut oleh Nazarudin—sampai, kasus terbaru Ruhut Sitompol (*kalau ini, gue lihat beritanya di Cek N Ricek)

Gerah, enggak, sih? Maksudnya, gerah enggak melihat berita seperti itu? Kalau gue pribadi, gimana, ya—masih banyak urusan yang lebih penting yang harus gue selsaikan daripada masalah-masalah seperti ini. Geram, sih, pasti. Kapan, ya, Indonesia ini Pemerintahannya adem ayem. Ga ada polemik sama sekali. Apa karena Indonesia senang sekali sama yang berbau “DRAMA”? Makanya seperti ini? Entahlah !

Tiba-tiba, beberapa jam lalu, gue membaca kicauan seorang @banyubiru_ yang membuat gue menelan ludah. Kicauannya seperti ini:

Lg liat liputan rumah anggota DPR. Bingung, mewah2 amat, knp rakyat yg diwakilin malah rumah2nya mengenaskan?!

Bener juga. Mereka, yang duduk manis di Gedung MPR/DPR, kan, adalah seorang wakil rakyat. Kalau wakil, seharusnya, hidupnya tidak lebih enak dari rakyatnya, dong?

Apalagi, beberapa waktu silam, sempat heboh masalah pembangunan rumah mewah untuk anggota Dewan yang terhormat. Dan, faktanya, rumah mereka itu memang besar-besar. Justru rakyatnya rumahnya kecil-kecil.

Mewah yah

Wuidi Keren!

Gila. Keren, ya, rumahnya? Besar dan mewah. Padahal, kerja mereka belum 100% bisa dinikmati secara utuh oleh rakyat kebanyakan. Dan, yang lebih mengagetkannya lagi adalah.

Ruang Rapat Sepi

Iya, lho. Kemana mereka? Kemana!? Kok sepi. Seharusnya, kan, mereka kerja. Kasihan, kan, sama beberapa anggota dewan yang benar-benar mau kerja. Akibat seperti ini, kena ke semua. Padahal, tidak semua anggota dewan pemalas. Sekalinya rapat, malah tidur. Capek, kali, ya.

Enak bener

Mantap!

Mau tahu, 10 penyebab mengapa anggota dewan tertidur saat rapat ( Menurut KASKUS)

  1. Anggota DPR selalu menghargai nasehat orangtua. Kata orang tua tidur siang itu penting dan sehat, supaya terhindar dari penyakit berbahaya dan awet muda.
  2. Tidur tidak tidur, mereka dibayar. Jadi, lebih baik tidur
  3. Pasti akan gantuk mendengar pembicaraan berbelit, tidak berisi, penuh daya khayal, munafik, berliku, kaku, tak ada tujuan pasti arahnya.
  4. Kalau ingin menjatuhkan musuh besarnya seperti seperti Sri Mulyani anggota DPR pasti bersemangat dan pantang menyerah. Dijamin 7 hari 7 malam melek terus karena demi memperjuangkan kepentingan dirinya dan partainya,
  5. Tidak semua anggota DPR tidur. Mereka hanya tidur bila bicara soal rakyat. Tapi bila sudah bicara tentang duit, gaji, tunjangan, posisi jabatan, proyek, matanya melek smua hingga dinihari.
  6. Mereka tidak tidur. Mereka sedang merenung dan bermimpi bagaimana agar rakyatnya dan dirinya tambah kaya, setidaknya balik modal, karena gajinya banyak disetor ke kas partai, bayar cicilan vila dan mobil mewah, dan konstituen! Pada saat yang sama gerak mereka tak bebas lagi setelah ada KPK.
  7. Karena yang dibahas dalam sidang tidak menyangkut kepentingan diri sendiri dan partainya. Seandainya menyangkut individu dan partai, pasti diskusi dan interupsi tak pernah putus.
  8. Ruang sidang sangat nyaman tempatnya dingin harum dan kursinya nyaman sekali. Makanya kalo sudah duduk lupa berdiri.
  9. Mereka memikirkan nasib bangsa ini tanpa henti. Jadi kalo pas sidang mereka tidur kelelahan, biar masyarakat bisa melihat betapa capek mengurus bangsa ini.
  10. DPR selalu menjujung tinggi hukum dan undang-undang dalam setiap mengemukakan pendapat. Dalam aturan tata tertib persidangan, hanya dilarang mengganggu jalannya sidang. Sehingga, tidur saat sidang tidak melanggar aturan dan undang-undang.

Haha.. Jadi ini alasan mereka tidur, pada saat rapat? Ya ya ya. Kalau gue, sih, mending tidur daripada ketahuan buka situs XXX

Iya loh. KEGEP!

Dunia kebalik, Jendral. Mereka yang kerjanya seperti itu, justru punya penghasilan yang sangat besar. Jauh sekali dari para rakyatnya. Malah, banyak rakyatnya yang hidupnya sangat menyedihkan.

Kebalik, bukan. Seharusnya bapak ini yang istirahat

Walaupun mereka sudah banting tulang dan tulang di banting—tetap saja kehidupan mereka jauh dibawah para anggota dewan tersebut.

Miris

Tambah Miris

Semoga, di PEMILU mendatang—Republik Indonesia bisa berubah menjadi jauh lebih baik daripada sekarang. Amin.

SUMBER : KASKUS. GOOGLE. Dan Lain-lain

tazymaniandevil:

wznipradana:

Fakta Menarik Tentang Kuliner Indonesia

indonesianculinary:

1. Ada lebih dari 17 jenis sambal, 17 jenis soto, dan 17 jenis sate tersebar di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

2. Ada lebih dari 8 jenis masakan tempe, 8 jenis rujak, 8 jenis pepes, dan 8 jenis  krupuk di penjuru Indonesia.

3. Cuma di Indonesia ‘cracker’ dikenal dengan berbagai nama: krupuk, kripik, criping, emping, karak, rengginang, rambak, kemplang dll.

4. Sebelumnya, suku-suku di Indonesia punya makanan pokok masing-masing. Baru sejak pemerintahan Orde Baru makanan pokoknya diseragamkan menjadi nasi.

5. Orang Indonesia sangat suka masakan yang pedas. Takaran ‘pedas’ untuk orang luar Indonesia, adalah ‘sedang’ untuk orang Indonesia. 

6. Indomie adalah makanan paling sering dicari oleh orang Indonesia di luar negeri yang sedang kangen rumah.

7. Banyak orang Indonesia merasa dirinya belum makan, kalau belum makan nasi. Bahkan kepuasan makan nasi, tidak bisa dikalahkan dengan makan lontong atau ketupat (yang notabene adalah produk olahan nasi juga).

8. Jumlah Warung Tegal dan Rumah Makan Padang di Indonesia tidak bisa dihitung jumlahnya. Kita dapat menemukan Rumah Makan Padang di hampir semua daerah di Indonesia. Kecuali di Padang.

9. Karena masih satu rumpun, maka Indonesia, Malaysia dan Singapura pun ‘berbagi’ beberapa jenis dan nama makanan yang sama, seperti laksa, cendol, rendang, sate, rujak dll.

10. Maluku dikenal sebagai pulau rempah-rempah, dan rempah-rempah inilah yang membuat Indonesia ratusan tahun yang lalu diperebutkan negara-negara kolonial! Maluku bahkan masih dikenal sebagai salah satu daerah penghasil pala terbesar di dunia.

11. Dressing khas Indonesia, namanya bumbu kacang. Bumbu kacang digunakan untuk dressing gado-gado, ketoprak, pecel, karedok, lotek. Atau untuk cocolan otak-otak, siomay, batagor dan banyak jenis makanan lain. 

12. Teknik-teknik kuliner asli Indonesia sebenarnya dipengaruhi juga oleh bangsa-bangsa yang datang ke Indonesia seperti Timur Tengah, India, Cina dan Eropa (Belanda). Kecuali Jepang?!

13. Tidak semua orang Palembang bisa membuat empek-empek, dan tidak semua orang Bangka bisa membuat martabak. 

14. Istilah Soto tidak ada terjemahannya dalam bahasa Inggris. Di luar negeri, Soto dan Sop disamakan. 

15. Otak-otak tidak terbuat dari otak dan sate Laler tidak terbuat dari lalat, begitu juga roti buaya tidak mengandung bagian tubuh buaya. Orang Indonesia memang kreatif dalam menciptakan nama-nama yang spektakuler.

16. Bakwan adalah nama makanan yang sangat ambigu. Di kebanyakan tempat Bakwan berarti perkedel jagung. Di Surabaya, bakwan itu sejenis bakso. Sedangkan di Bangka Belitung, bakwan adalah sejenis empek-empek rebus yang berkuah. 

17. Jika memesan teh, di Jawa Tengah kita akan mendapatkan teh manis, dan di Jawa Barat kita akan mendapatkan teh tawar. Untuk mendapatkan teh tawar di Jawa Tengah kita harus spesifik mengatakan ‘teh tawar’, dan juga untuk mendapatkan teh manis di Jawa Barat, kita harus spesifik mengatakan ‘teh manis’.

I Love Indonesia. Kalau di Medan, teh-teh gini nyebutnya Teh O dan teh obeng. Untuk membedakan teh pahit dan teh manis es

(via tazy-izzati)

PageRank Checking Icon